Para penggemar Final Fantasy 16 dapat bersemangat karena Square Enix baru-baru ini mengumumkan berbagai detail baru mengenai game ini, bahkan mengonfirmasi rumor yang telah lama beredar di komunitas. Selain itu, Square Enix juga secara resmi mengumumkan bahwa akan ada demo Final Fantasy 16 sebelum peluncuran resmi game ini. Sayangnya, detail mengenai kapan demo akan tersedia masih belum diketahui meskipun kabarnya demo ini akan berlangsung selama beberapa jam dan berfokus pada karakter Clive muda. Namun, Square Enix juga memberikan respons terhadap teori komunitas lainnya yang mungkin tidak menyenangkan semua orang.
Dalam sebuah wawancara terbaru, sutradara Final Fantasy 16, Hiroshi Takai, dan produsernya, Naoki Yoshida, membahas rencana setelah peluncuran game ini. Meskipun Creative Business Unit III, studio di balik MMO Final Fantasy XIV, terbiasa menghadirkan konten baru secara berkelanjutan, Takai dan Yoshida mengambil pendekatan yang berbeda dengan Final Fantasy 16. Mereka mengkonfirmasi bahwa saat ini tidak ada rencana untuk DLC dan Final Fantasy 16 dimaksudkan sebagai game tunggal yang mengakhiri kisah Clive.
Keputusan untuk tidak merilis DLC dalam Final Fantasy 16 tentu saja akan menghadirkan reaksi bervariasi dari para penggemar. Bagi sebagian orang, DLC merupakan kesempatan untuk melanjutkan petualangan dalam dunia game yang mereka sukai. Namun, bagi Takai dan Yoshida, mereka ingin memberikan pengalaman yang utuh dan lengkap dengan fokus pada cerita Clive dalam satu game saja.
Hal ini juga menunjukkan pendekatan yang berbeda dari Square Enix dalam mengembangkan game Final Fantasy. Dalam beberapa seri sebelumnya, seperti Final Fantasy XV, Square Enix meluncurkan DLC yang memperluas dunia game dan memberikan konten baru kepada para pemain. Namun, dengan Final Fantasy 16, mereka ingin memberikan pengalaman yang komprehensif melalui game inti tanpa perlu melibatkan DLC.
Meskipun tidak ada rencana DLC, hal ini tidak berarti bahwa Square Enix tidak akan memberikan dukungan pasca-peluncuran untuk Final Fantasy 16. Seperti yang diungkapkan oleh Takai dan Yoshida dalam wawancara tersebut, mereka masih akan memperhatikan umpan balik dari para pemain dan berusaha untuk terus meningkatkan dan memperbarui game sesuai kebutuhan.